Rabu, 27 November 2013

Ternyata yang Saya Rasakan Bukan Tanda-tanda Haid Tapi Tanda-tanda Hamil...WOOWW :D

Tentunya yang membuka tulisan saya saat ini adalah calon-calon bunda yang lagi harap-harap cemas datangnya si calon baby ke rahim bunda-bunda yaa :)
Saya menikah hampir 9 bulan dan selama 8 bulan itu juga setiap datangnya tanggal siklus menstrurasi saya selalu harap-harap cemas...dan akhirnya di bulan ke 9 usia pernikahan saya dipercaya oleh Allah diberi amanah untuk mengandung janin di rahim saya...Alhamdulillah :)

Siklus mensturasi saya alhamdulillah tergolong teratur. Bulan ini saya akan haid di tanggal 12 November. Baiklah inilah yang saya rasakan sebelum dinyatakan hamil...

  • 2 minggu sebelum tanggal haid punggung belakang saya terasa sakit, saya kira karna saya salah posisi saat main badminton dengan suami tp kok ga seperti biasanya. Sakit punggung ini berlangsung lumayan lama tp saya ttp bisa beraktifitas hanya saja kalau sedang duduk agak berasa sakit.
  • Seminggu sebelum tanggal haid datang badan itu rasanya sering terasa lemas,rasanya hanya ingin berbaring, selain itu saya juga sakit flu dan badan demam, selain itu sesekali kepala saya berasa kleyengan.
  • Seminggu sebelum hari h haid, sering muncul hilang rasa kram di perut bagian bawah puser, tapi kramnya tidak sedahsyat kalau mau datang haid dan tidak berlangsung lama hanya sebentar-sebentar (muncul hilang).
  • PD terasa sakit, sebenarnya dengan PD berasa sakit saya sudah pesimis akan positif hamil, karena selama 8 bulan berturut-turut PD saya selalu sakit saat akan haid. Akan tetapi biasanya saat hari h haid PD sudah ga berasa sakit tp kali ini PD masih terasa sakit di bagian putingnya.
  • Beberapa hari sebelum tanggal haid sesekali sering terasa mual. Tp rasa mual ini juga sering saya rasakan ketika akan datang bulan juga.
  • Beberapa hari sebelum tanggal haid daerah vagina berasa lembab dan adanya keputihan bening, hal ini yang sering membuat saya putus asa untuk berharap positif hamil.
  • Saat tanggalnya datang saya tidak datang bulan tp saya tidak mau pede dulu karna saya takutnya udah geer, eh taunya hanya telat datang bulan.
  • Sehari telat dari tanggal haid tepatnya di siang hari ada flek coklat sedikit dan alhasil flek itu bikin saya semakin tidak berharap,tidak selang lama dari flek coklat keluar lalu saya cek cd (celana dalam) ada darah segar warna pink sedikit yang saya kira darah haid dan sayapun sudah menyangka itu adalah darah haid
  • Tetapi setelah saya ganti cd n pakai pembalut darahnya ga keluar lg tp tetep saya ga mau pede kalo itu flek hamil...saya tetap pakai pembalut dan tidak mengerjakan solat.
  • Keesokan harinya saya cek lagi,kok ga ada keluar lagi yaa...sorenya suami saya beliin saya tespeck dan malamnya dengan penuh harap2 cemas saya coba tespeck, gambar dibawah inilah yang muncul                                                     
                                                        
  • Tespeck dimalam hari bener-bener masih meragukan karena garis yang satunya amat sangat samar jadi saya sama sekali ga mau geer,akhirnya saya dan suami beli tespeck lagi dan dicoba pagi harinya, inilah yang saya dapat di pagi hari 
                                                         

  • Kali ini saya sudah cukup geer, 2 garis tebal..woooww...tp tetep ga mau geer..akhirnya saya dan suami memutuskan untuk ke dr ferri sabarrudin, spog di rs hermina depok..dia prakteknya mlm hari ini,mmhh...bener2 ga sabar.. Ternyata saat usg pak dokter kasih selamat ke saya katanya kantung janin n janinnya sudah terlihat sebesar biji jagung..Alhamdulillah kata pak dokter UKnya 5w6d...rasanya seneeeenggg bgt..
Buat bunda-bunda yang lagi H2C jgn langsung putus asa yah saat tanda-tanda haid terasa,barangkali itu sama seperti saya bukannya tanda-tanda haid tapi tanda-tanda hamil...pokoknya tetap usaha n jgn lupa yg utama adalah doa dibantu sedekah jg y bund biar sedikit yang penting ikhlas :)

Semoga Allah kasih yang terbaik buat saya dan bunda-bunda semuanya.Aaamiinnn.....
                                                  

                                                          

132 komentar:

  1. Alhamdulillah mba nov. Selamat ya atas kehamilannya.

    Saya jg sedang mengharapkan kehadiran sang janin dlm rahim saya nih.
    baru nikah mei kmrn..tp sama bgd apa yg aku rasain kya mba nov..tiap2 mau haid dtg. Hihi.

    smoga di bulan ke 7 ini aku di berikan kepercayaan oleh Allah utk miliki momongan. Aamiin ya Allah.

    btw klo boleh tau mba nov siklus haidnya berapa hari? Krn aku 33 hri dan trnyata agak repot utk masbur nya ..

    thank mba sudah mau berbagi.
    semoga saya bs menyusul hamil sperti mba novi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda ayang buat ucapnnya,mudah2an bunda cepat dikasih titipan janin di rahim bunda y sama Allah..aaamiiinn...
      siklus hasi saya 28 hari, biasanya untuk masbur saya cek di kalkulator masbur di www.ibuhamil.com kalo udh dpt perkiraan masburnya,saya dan suami rajin bikin 2 hari sekali saat masbur..
      oia bund saya juga promil minum vit e (nature e) dan asam folat 1x sehari..
      yang ter[penting jgn bosen2 doa minta sama Allah y bund :)

      Hapus
    2. Bund, promilnya dr dokter kah?

      Hapus
    3. Maaf bunda ria baru bls,lg repot2nya sama si bayi,saya promil sendiri bund,saya rencana dokter kalo sudah lewat 1 tahun tdnya...

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Alhamdulillah mba nov, selamat ya atas kehamilanya, saya juga ni lagi H2C, moga aja saya juga hamil ni...:)

      Hapus
    6. bunda nov, ini saya putri selamat ya skrng pasti udh punya dede bayi nya ya, yang bund ceritain di atas itu saya jga alamin tpi saya takut negatif

      Hapus
    7. assalam mu'alaikum..selmt y buat mba novi..mba saya udah mnkh 5 bulan..kmrn tpt setlh 13 hari stlh dtg bulan saya juga kluar vlek berwrna coklat..seblm kluar vlek..saya mrsa demam..pusing..seketika lgsg badn panas..dan dua hari yg lalu pingung saya bagiang blkg trsa peggal..agak2 pns sdkt..di bawa duduk harus teggak.klo g tgak trsa sdkt skit..pengin d cek tp msh takut klo hsily..negtf.gmn y mba..atau tggu hari hA biasa pd dtg bln.soaly ni blm dtg bln..tggu tggl 29 to 28..mksh mbaa

      Hapus
    8. HAI MBAK Novi , senang bgt dengar cerita mbak,, saya juga 2 minggu sebelum datang bulang punggung saya juga sakit banget ,, trus lemes bawaan mau tidur aja ,, ini da mau hari H datng bulang << mau nya sih gak usah datang lagi datang bulang nya tapi perut da mulai gak enk badan lemas .. moga moga aja cm flek kayak mbak .. n cepat dapat debay juga.. doain ya mbak mudah mudahan sama dengan mbak tanda tanda nya saya juga cepat hamil...aminnn

      makasih mbak novi cerita nya membuat saya lebih optimis tapi gak mau Geer dulu ...

      Hapus
    9. Buat yg promil utk muslim silahkan.konsumsi serbuk bunga kurma muda saat masasubur dtg,,ada aturan pakaix sblm hb,,mf nih skedar masukan,,

      Hapus
  2. Alhamdulillah Mbak Nov...

    Selamat ya..

    Seneng denger ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Ass.bu nov salam knl ya saya indri.saya bru nikah 5 september sbelum nikah aku mens tgl 17 agustus tp pas bulan september aku gk mens pas akhir bulam aku TP trnyta negatif trs aku lari ke dokter kandungan trnyta sel telur ku tdk berkembang biak trs dokter ngasihku obat Metformin Hci setelah ku mnum itu aku mens cuma 2 hari saja trs setelah mens perut sllu mulas tp tdk Pup cuma hanya mulas trs suka mau muntah tp gk keluar trs pala pusing gtu bu tolong donk ibu nov indri bisa hamil gak en itu tanda" hamil bukan?

      Hapus
    4. Ass.bu nov salam knl ya saya indri.saya bru nikah 5 september sbelum nikah aku mens tgl 17 agustus tp pas bulan september aku gk mens pas akhir bulam aku TP trnyta negatif trs aku lari ke dokter kandungan trnyta sel telur ku tdk berkembang biak trs dokter ngasihku obat Metformin Hci setelah ku mnum itu aku mens cuma 2 hari saja trs setelah mens perut sllu mulas tp tdk Pup cuma hanya mulas trs suka mau muntah tp gk keluar trs pala pusing gtu bu tolong donk ibu nov indri bisa hamil gak en itu tanda" hamil bukan?

      Hapus
  3. saya juga lagi mengalami hal yang sama...
    tapi msh belum cek sih,,takut berharap dan gagal lagi...ini perut terasa sakit dan punggung juga sakit tp rasa sakitnya jarang juga sih kadang2 ajaa...

    BalasHapus
  4. Hii mba yenris mudah2 sama seperti saya ya mba kalo itu pertanada + kalo sekiranya udh lewat hari h haid lebih baik di TP mba jd kalo + kita bisa langsung pastiin le dokter dan dede mulai bisa qt asupi dengan vit deh :)

    BalasHapus
  5. Hi bunda nov salam kenal,usia pernikahan kami sudah 2thn 5bln.Tapi Allah SWT belum menitipkan momongan sama kami berdua. Hari ini sy lagi sakit flu berat sebelumny sy dateng bulan tp tak sebanyak n selama datbul biasa. Mual n muntah sudah dr sy awal datbul smp sekarang tinggal coklat2 aja. Ga mau ge er jg sih..udah sering TP tp gagal :( , hr ini sy muntah 4x. Kata bbrapa temen sih ap yg sy alami tanda2 hamil..bnyk saran beli TP..tp masih takut kecewa..mohon doanya ya bunda2 smua ({})

    BalasHapus
  6. Hi bunda salmah salam kenal jg maaf saya baru cek blog lg. bagaimana bund sudah tp ? Bunda ttp sabar y bund jangan stres dan ttp berfikir positif,semoga Allah segera memberi rejeki janin di rahim bunda.aaamiiin...

    BalasHapus
  7. Bun sy mau sharing tolong masukannya bulan kmarin saya dtg bulan tgl 16 mei sekarang dtg bulan lagi tanggal 16 juni, tapi yg sy heran dtg bulan ini hanya keluar sedikit darah sy chek pake tisu setelah sy pakein pembalut sore nya sy chek sudah gak keluar lg darahnya.itu tandanya apa ya?mohon masukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gii bunda opin maaf baru cek blog soalnya 8juni kmrn dede aq launching. gmn bund +kah ?

      Hapus
  8. Salam kenal bunda.. bunda promilnya dari dokter kah? Trus asam folatnya dr apa bund? Mksh... selamat yaa udah ada anggota keluarga yg baru..

    BalasHapus
  9. Hi bunda ria salam kenal,makasih bund ucapannya. saya promil sendiri bund,saya pakai asam folatnya folavit dijual bebas bund di apotik :)

    BalasHapus
  10. Salam kenal ya bunda semua, sy mau share ne, udah nikah hmpr 2th, cm blm dikasih momongan, dan sdkt cerita ne, akhir ramadhan kmrn gak tau kok tiba2 ad bercak darah pdhl jdwal haid sekitar tgl 10 agt ini,trus dlm 1 mgg sering nyeri perut dan panggul, nah tgl 4agt kmrn cb cek ke spog, ternyata ad kantong dirahim, trus dikasih asam folat dan disuruh dtg kembali stlh 2mg, skrg maaih H2C ne bunda .. semoga kita semua ad kabar baik yaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiii bunda sinar,bagaimana bund kabar bahagianya :)

      Hapus
  11. salam knal bunda nama saya rida kmren kan saya dah pde bgtz cz saya telat 3 bulan eh setelah saya cek ternya hasilnya masih negativ dan tau g hari ini saya kluar darah agak kecoklatan gtu tpi cuma sbntar mnrt bunda knp ya? mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi bunda umi,bunda umu haidnya ga teratur y,coba bund dikonsul dgn dokter terlebih dahulu bila haidnya tdk teratur..

      Hapus
    2. iya bund ternyata saya beyum hamil doakan cepet nyusul yaaa

      Hapus
  12. Salam kenal bunda Novi..saat ini saya mengalami hal yang sama dengan bunda Novi dan semoga bernasib sama juga dengan bunda..
    harusnya tanggal 12 Okt kemarin saya haid..tapi sampai sekarang yang kluar hanya flek2 coklat aja..pas tanggal 13 nya ada kluar darah encer yang saya kira haid sudah segera dimulai..tapi sampai sekarang masih kluar flek coklat juga sedikit..mau TP takut PHP lagi.. :(

    btw bunda kluar flek coklatnya sampai berapa hari..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii bunda ana,saya fleknya hanya 1 hari bund itupun ga seharian,gpp bund di TP aja jd kalo + bisa langsung antisipasi untuk bumil hamud :)

      Hapus
  13. Hai bunda nivi.. senang mlm; bertemu blog ini..
    Wkt hamil anak pertama sekitar 4th yg lalu, sy mengalami hal yg persis serupa dg bunda.
    Utk kali ini, klo menurut jdwl mens sy harusnya tgl 22kmrn (bulan lalu tgl 27), tp kmrn tgl 25 perut sy sakit seperti mw mens, tp darah yg keluar tdk banyak (bukan flek juga), dan hari ini juga begitu.. berharap sy hamil wlu sepertinya kecil harapannya..
    Salam sayang utk debay yaaa :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii bunsay.......
      Persis ky aq niy critanya....boleh crita2 dkit yaa...HPHT aq tgl 6 Oktober bun....trus tgl 9 November aq ngeflek segaris d cd...cuma skali itu saja siy....aq pkir bakalan haid..tapi ternyata smpe skr tgl 16 ga nongol2 buun....tanda2 haid siy sdh ada...PD nyeri..punggung pegel trs kram d perut timbul ilang gt...Udah 2x keguguran bun...jadi aq trauma bget..yg pertama lahir prematur krna ketuban pecah dini uk 22w..trs yg kedua uk 20w....sediiih klo inget2 buun...Maaf klo kepanjangan ya bunsay

      Hapus
  14. Bunda dian salam sayang jg buat bunda dari babyqu semoga bunda + ya.aamiinn...

    bunda ika semangat terus ya,bunda sudah lakukan test torch untuk kehamilan skrg ? baby saya jg lahir prematur di 33w karna KPD jg..saya rencana ingin tulis proses melahirkan saya di blog ini tp blm sempat bund karna masih repot sama babynya.hehee..

    BalasHapus
  15. Salam kenal bund..
    Saya dapat blog bunda pas lgy searching tntg darah yg kluar sdikit sblm masa haid..
    Bbrp hal yg bunda alami sy jg mengalami..
    Sprti tulang belakang sakit sekali bbrp minggu ini dan wktu menstruasi sy mash 2minggu lgy..
    Kmrin ad flek coklat, hari ini ad darah sediiikit skl pas sy buang air kecil..tapi sy msh ragu testpack..krn blm telat haid.
    Harapharap cemas nih bund.. Ini bln ke 9 pernikahan sy..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Bund..
      Sy jg kaya bunda niich..
      Menstruasi msh 2 mgg lagi tp skrng keluar darah berwarna pink.. Kira2 itu darah haid atau pertanda awal kehamilan yaah??? Jd degh2an.hehe

      Hapus
    2. Maaf bunda rani dan bunda dian saya baru cek blog,bagaimana kabarnya sudah tp ?

      Hapus
    3. Salam kenal bunda... Sy jg demikian 5 hari seblm jadwal haid ad flek warna coklat.tiap hari tp cm sedikit..sakit pinggang.. Kadang perasaan mau mual..pernh demam jg..Bulan kemrin sy haid cm dua hari. . Itupun banyak sekli.. Bulan in takut testpack dulu. .Masih ragu... In bulan ke 11 pernikahan saya.. He

      Hapus
  16. Assalamualaikum..Salam kenal bunda. Saya senang melihat blog ini..

    Saya sdh ada dua anak bunda dan jarak nya 5 tahun dan meski sdh beberapa kali masih was was klo lagi program kehamilan..dan msih blm bedakan tanda haid atau hamil.

    Setiap bulanya haid sya teratur bunda setiap tanggal 10. Tapi bulan lalu di akhir bulan sya haid hanya tiga hari,dan bulan ini blm dapat..ciri2 yg di atas sma semu bunda..sering mual,kepala sakit,sering buang air kecil,kram di perut..dan hari ini ada bercak coklat sedikit..blm mau cek TP bunda .takut trnyata bukan ciri2 hamil.

    BalasHapus
  17. Senengny baca testimony ini.. semoga aq cpt dikasih kepercayaan jg buat segera punya baby.. amien...

    BalasHapus
  18. Assalamu alaikum..
    Salam kenal Bunda..
    Baca testimonyX bunda jd seneng.. Pengen banget punya dede bayi.
    Sdh 2 tahun menanti tp belum jg diberi kepercayaan sm Allah..
    Kapan yaah???

    BalasHapus
  19. Bunda majda bagaimana sudah di tp maaf saya baru sempat buka blog..

    bunda amel bunda miftahsemoga Allah segera menitipkan janin di rahim bunda ya.aamiinn...

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum bunda semua....
    Ap yang pernah bunda novi ad yang sdg sy alami skr..haid saya cuma flek dan sdkt keluar agk pink gitu...semoga saja allah menitipkan anak yang ke 2 untuk keluarga kami..karena anak pertama saya sudah ribut minta adik..heheheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam bunda erfina,mudah2an harapan bunda terkabul.aamiiinn... :)

      Hapus
    2. Bnda aq mey dri ciawi q dah nikah 3 bulan lebih, biasanya haid saya lancar dan tratur, knpa y di wktu tgl haid saya cma kluar flek coklat muda bgt, trus di sorenya ada bercak darah muda tpi ga lma juga trus gnti lgi jdi wrna coklat muda lagi dh 4 hari kya gtu trus tpi ga bnyak, kalo ini haid biasanya sya klo udah haidnya slma 4 hari payudara saya udah nggaskit tpi skrng mh msih skit y, dan aq suka mrasakan kdang kdang kpla sya klyengan pusing bgt, lmes mkn aja kdang nafsu kdang ngga.. mhon bntu msukannya y bunda,

      Hapus
  21. Assalamualaikum bunda ..

    dari tanda2 diatas ak persis ngalamin hal yang sama, hanya saja setelah haid bulan lalu gigi aku itu sakit sampai 1 minggu, dan katanya itu tanda2 kehamilan juga . sekarang aku udah telat 1 minggu dan ak test pack positiv .. semoga sampai lahiran nanti sehat dan lancar .. amiieeen ya allah

    BalasHapus
  22. hay bunda novi salam kenal ya aku debby. aku nikah sudah 19 bulan bun. Allah blm kh kepercayaan sm kita. aku M tgl 5 februari bun, skrg seminggu sblm hari H aku udh ngerasain gejala gak biasanya bun, bbrpa hari ini aku mual bund dr pagi smpai siang, cepet cape,ngantuk terus bawaannya bund, nafsu makannya meningkat, sering demam mendadak bun, perut bwh rasanya keram bun, tp gak lama, ntar ilang ntar muncul gt bund. aku kan naik motor bun kerja brg suami kdang pinggang rasanya panas gt bun. kira2 menurut bunda itu tanda hamil bukan ya bun?? soalnya kau masih awam bngt bun. hehe

    BalasHapus
  23. Nyari info buat istriku yang "kayaknya hamil". eh malah nyasar ke blog Mbak Novi. Baru tahu ternyata mbak hobi nulis. BTW, masih inget sama aku nggak mbak. Yang dulu sempet ketemu di Ragunan. :D

    BalasHapus
  24. Bun saya mau tanya, istri saya tgl 30 januari dapet haid lalu selesai tgl 7 februari, selang seminggu pas tgl 12 februari keluar bercak merah segar sedikit lalu tgl 13 februari tidak keluar lagi lalu tgl 14 februari keluar lagi sedikit setelah itu tidak keluar lagi sampai sekarang, itu tanda apa ya bun? Mohon bantuannya bun,terima kasih

    BalasHapus
  25. Mlem bun ... Saya saat ini jga lgi ngerasain sama seperti yg bunda tulis ..dan Saya telat 3 hari tpi sekarang kayaknya dah dateng blan lgi tpi bru sdikit........ Doain ya bun semoga ini tanda" klo aq lgi hmil

    BalasHapus
  26. Mlm bun..saia jg lg h2c nich bun..usia prnikhn udh 1,5 thn tp lom dksh debay..gini bun..hari h mens biasa tgl 24..nah mpe hari ni lom dpt jg..jd telat 2 hri gtu bun..tadi sore pas mau mndi di cd ada fleg sgaris gtu..udh bbrpa hri bwaan'y mual..nafsu mkn brtmbah..bdan cpet capek..tpi PD g terasa pegel atau gmn..pngen TP msh takut ntr cm diPHPin..hehe..doain ya bun..

    BalasHapus
  27. Siang bun mau tanya malam tadi aku keluar flek coklat gitu apa itu tanda hamil

    BalasHapus
  28. Banyak cara menggugurkan kandungan yang di tawarkan internet yang kebanyakan hanya menjual obat tanpa d pertanggung jawaban yang jelas bahkan beberapa hanya menawarkan obat gugur hanya via telp/sms tanpa mau bertanggung jawab setelah gugur yang justru membahayakan kondisi pasien setelahnya meskipun aboorsi terbilang "sukses".tetapi efek samping seperti kista,luka pada rahim yang terjadi pasca aboorsi "sukses" tersebut justru membahayan pasien secara keseluruhan
    Kami disini menawarkan aboorsi yang sangat aman bagi siapapun dengan penanganan langsung ataupun pembimbingan secara langsung apabila tidak d mungkinkan untuk datang langsung ke tempat kami tanpa membahayakan pasien sehingga memberikan rasa aman secara psikologi bagi calon pasien dan memberikan pelayan bagi pasien pasca aboorsi sampai benar-benar tuntas dan pulih sebagai catatan proses aboorsi dengan cara apapun tidak akan bisa mengembalikan kondisi pasien seperti semula karna Aboorsi adalah proses pemaksaan keluar janin secara "paksa" baik dbantu dengan obat ataupun dengan cara lainnya,tetapi kami disini menjamin anda sampai benar-benar pulih dan bersih rahim anda sehingga tidak akan ada efek samping yang tidak d inginkan dan bisa d pastikan anda dapat kembali menstruasi normal dan dapat hamil kembali kedepannya setelah mengikuti terapi pasca aboorsi yang kami terapkan. Pikirkan terlebih dahulu sebelum anda memutuskan aboorsi karna kami disini hanya membantu yang benar-benar membutuhkan aboorsi dengan alasan yang tepat seperti:kondisi janin yang membahayakan pasien ataupun janin,korban perkosaan,dan beberapa kehamilan yang tidak d inginkan karna faktor sosial d masyarakat,kami menyediakan juga obat aboorsi yang benar-benar terjamin dan bergaransi Pengiriman obat seluruh indonesia melalui jne/tiki Silakan konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan aboorsi
    untuk pemesanan dan konsultasi silakan hubungi:085722895021 atau kunjungi website kami

    BalasHapus
  29. Siang bunda..
    Ak jg lg h2c nih bun...

    BalasHapus
  30. Udh 2 hri ni ak ad flek coklat gt bun tpi klo pg2 kya ad drhny warna pink gt..
    Ak qra mo mens krna udh lwt wktuny tpi biasany klo mo mens flekny cma sehri tyus langsung kluar drah tpi ini.. Mo tp tkt php bun..

    BalasHapus
  31. Salam knal bunda novi
    Aq jg lg ngalamin hal yg sma nich bun
    Udh telat 5 hari, ttp td siang keluar flek coklat segaris d cd. Hiks hiks apa itu tnda mau haid ys bunnnn... brharap bgt q ngalamin yg sma kya bunda

    BalasHapus
  32. Hai bun..salam kenal,selamat ya bun semoga diberi kesehatan selalu semuanya sampai lahiran nanti..
    aku semenjak nikah 7 bulan ini entah sugesti atau apa tp jd serasa sering mual, pengen rujak,cepet capek,Perut sreset sreset sakitnya..awalnya aku kira wah mungkin gejala hamil..tp dr bulan k bulan ternyata sama,alhasil aku bingung ini gejala haid atau hamil..hehee biasanya dl aku gejala haid hanya sakit PD dan pinggang..gak pernah begini gejalanya..
    siklus aku bisa 28-34 haidnya,sk telat 2-3 hari,bulan ini klo dr siklus 28 aku telat 3 hari, tp hasilnya masih - bun, mungkin aku blm di kasih rejeki sampai hari ini ya bun.. :( doakan segera bisa menyusul bunda..aamiin

    BalasHapus
  33. mau tanya dong bun,,,,semalem saya keluar flek coklat di cd saya dan tadi pagi juga iya dan perut saya terasa mual kira kira tanda apa ya bun.....

    BalasHapus
  34. Alhamdulilah, seneng dgr ceritanya tante. Kalau aku, Aku baru menikah 3 bln, saat menikah aku sdg haid.. dan tiga bulan selanjutnya fase mens hanya 3-4 hari. Jarak antara bulan ke bulan hanya 20 harian dan tanggalnya maju... hari pertama dan kedua masih banyak,hari ketiga sudah bersih...
    Tapi saat ini aku sdh merasa sakit punggung, mual kadang2 aja, malas dan napsu makan bertambah.. aku rasa itu hanya fase mau mens ajaaa kali yaaa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal bunda ayu,, berarti siklus haidnya sama dg sy setelah menikah

      Hapus
  35. Salam Kenal Bunda2 Semua, Saya Menikah uda 5 Tahun Mau Tahun Ke 6, Usaha Dokter sampai Inseminasi n Alternatif sudah dilakoni semua... kemarin coba Didokter lagi beda dokter jadi dari awal lagi, cuman dikasih obat dan jadwal berhubungan, selama setahun terakhir siklus haid saya selalu teratur dan siklusnya 26 hari, HPHT saya tgl 19 Juli 2015 seharusnya jadwal haid saya tgl 13 Agustus 2015 tapi sampai dengan sekarang belum haid juga, tgl 17 Agustus kemarin coba di TP hasilnya negatif , tanda tanda seperti punggung sakit, lemas, gampang lelah, serta mual masih dialami sampai sekarang, siang ini tgl 18 Agustus 2015 muncul flex sedikit sekali seperti titik, warnanya juga agak gelap, kira2 itu apa ya bunda2.... bingung... saya belum pernah hamil sama sekali jadi ga tau... thx..

    BalasHapus
  36. Assalamu'alaikum Bunda semuanya. Ini saya hanya berbagi informasi saja siapa tau aja jalan dari ikhtiar bunda-bunda sekalian dan jawaban atas do'a yang dipanjatkan.

    Saya informasikan layanan program kehamilan bagi pasangan yang belum memiliki anak bisa klik

    >>> http://elifmedika.co.id/ <<<

    Terimakasih semoga bisa membantu dan berhasil hamil seperti ratusan bunda yang lain yang sudah mencobanya. Ada alamat kontaknya disana dan testimoni yang penting untuk dibaca ;)

    BalasHapus
  37. Saya jadwal haid tgl 1september. Dan sy kmrn tespek hasilnya 2 garis tp msh samar. Dan badan sy smpat drop dari demam flu batuk pusing mual PD sakit badan cepet cape.. Tp siang ini sy kaget kok kluar flek coklat cair.. Haid saya msh 4 harian lagi.. Itu knpa ya bunda siapa tau ada yg prnah mengalami.. Mksh..

    BalasHapus
  38. Saya jadwal haid tgl 1september. Dan sy kmrn tespek hasilnya 2 garis tp msh samar. Dan badan sy smpat drop dari demam flu batuk pusing mual PD sakit badan cepet cape.. Tp siang ini sy kaget kok kluar flek coklat cair.. Haid saya msh 4 harian lagi.. Itu knpa ya bunda siapa tau ada yg prnah mengalami.. Mksh..

    BalasHapus
  39. Saya jadwal haid tgl 1september. Dan sy kmrn tespek hasilnya 2 garis tp msh samar. Dan badan sy smpat drop dari demam flu batuk pusing mual PD sakit badan cepet cape.. Tp siang ini sy kaget kok kluar flek coklat cair.. Haid saya msh 4 harian lagi.. Itu knpa ya bunda siapa tau ada yg prnah mengalami.. Mksh..

    BalasHapus
  40. salam kenal bunda novi,, alhamdulilah sy seneng baca ceritanya, sy juga udh mw 4 bln nikah tp blm dkasi momongan,, saat ini sy telat haid sehari tp keluar flek coklat sdkit tp sy blm tespack tkut kecewa, mw nggu sampe bsk sore, brharap positif.. doanya yah.:)

    BalasHapus
  41. bunda novi saya mau tanya ni,,saat ini saya sedang menstruasi tapi kluarnya sedikit sedikit sampe hari ke 4 dan payudara saya dari sebelum mens sampe skrg masih sakit, apakh ini bisa dkatakan petanda hamil?mohon bantuan jawabannya ya apakah bunda2 yg lain juga mengalami seperti saya.soalnya saya btakut n bingung

    BalasHapus
  42. bunda novi saya mau tanya ni,,saat ini saya sedang menstruasi tapi kluarnya sedikit sedikit sampe hari ke 4 dan payudara saya dari sebelum mens sampe skrg masih sakit, apakh ini bisa dkatakan petanda hamil?mohon bantuan jawabannya ya apakah bunda2 yg lain juga mengalami seperti saya.soalnya saya btakut n bingung

    BalasHapus
  43. Salam kenal bunda novi.... sy mnikah sudah 1 thn 10 bulan tepat hr ni... tp sy blm hamil.... sy masih bnhung dg siklus mens sy... sy mens tgl 18 juni, 20 juli, 18 agustus dan yg trakhir 18 september.... bulan ini sy blm mens lg smpe tgl 20 ini... hanya ada lendir coklat yg kluar saat saya bersihkan slepas pipis... apakah sy hamil ato blm ya bund? Krna sy jg masih bngung udah telat ato blm... mohon pnjelasannya bunda.... makasih....

    BalasHapus
  44. Salam kenal bunda...
    Sy mau nanya...siklus haid sy khn teratur setiap tgl 25/26...nah sy br menikah 3bln..
    Trs stlh pembuahan sy merasakan mual2 dan gejala sprt org hamil...ngidam,badmod,mdh lelah dll...tp semua berlangsng selama 5hr..pas hr ke-6 sy boncengan naik motor pulangnya keluar darah sprt org mens tp hnya 2hr lngsg bersih..nah ampe skrg sy blm haid lg...menurut bunda apa sy hamil..?
    Trs apa sarannya...
    Trm ksh...

    BalasHapus
  45. Aku rasain hal yg sama dgn mba novi. Ada flek coklat tp air pipisnya pink. Apakah flek itu darah implantasi atau bercak mau haid?

    BalasHapus
  46. Selmat bunda novii ..

    Saya sudah telat 2 hari .. smpe skrng pd kenceng dan agak ngentekk .. kram di perut juga nanti ilang .. nanti muncul lagi .. miss V Rasanya basah gtu .. bundaa miss V ny gtu juga ga ? Rasa nya basah .. tpi pdhl engga .. ??

    BalasHapus
  47. Hai bunda bunda, aku kmrn haid tgl 22 nov, nah skrg tgl 22 des, trus skrg kyak kputihan bening trus mudah lelah gitu bun, mudah pusing, trus kdang2 mual jga, msih takut soh klo mau TP, tkut kepedean tpi hsilnya kcewa,bntu jawab ya bunda2.

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum bundsay..
    q jg gt bun q nkah sudah 8 bulan. biasanya klu M itu mndur 2 atw 3 harian gt tp bulan ni wktu pipis kluar flek coklat padhal M masih 1 mnggu lg kra" saya hamil gk y bun?? mw TP tp tkut negatif..

    BalasHapus
  49. saya skrg jg gt,, yg ada saya takut bgt,,, tkut klu itu pnykit,, ya allah,, klu itu hamil syukur alhmdllh,, tp aq takut bgt klu itu pnykit,, ya allah sehat kan badan q,, jauhkan aq dr sgla pnykit.. amiiinnn :'(

    BalasHapus
  50. Tumpang tanya....melakukan persetubuhan sebelum seks akn hamil ke?

    BalasHapus
  51. Tumpang tanya....melakukan persetubuhan sebelum seks akn hamil ke?

    BalasHapus
  52. Tumpang tanya....melakukan persetubuhan sebelum seks akn hamil ke?

    BalasHapus
  53. slmt pgi bunda
    bun saya mau nanya
    darah haid merah muda trs encer tanpa gumpalan itu knpa yah

    BalasHapus
  54. Bunda knpa y haid sya skrng cma plek coklat muda doang trus pas sore harinya ada plek merah susu muda bgt, trus itu juga ngga lama trus gnti lagi plek coklat susu muda juga, udah tiga hari kya gitu trus blkngn ini kpala sya trkdang suka kleyengn, sya sudah tp stlah telat haid setengah hari sblm dtang plek coklat di pgi hari, tpi urine nya bukan urine pertama itu yg kedua, bun apa sya hamil tpi itu ada plek coklat apa haid sya ga normal y

    BalasHapus
  55. Salam kenal bunda semua... saya udah 9 bulan menikah tpi sampe skrg blm d karunia beby.. tanda2 yg d alami bunda novi sering saya alami setiap bulan nya...Tp alhasil slalu tamu tak d undang datang lagi... mudah2an aku segera menyusul hamil... mohon do'a nya y bunda2 syg.. amien..

    BalasHapus
  56. Salam kenal bunda semua... saya udah 9 bulan menikah tpi sampe skrg blm d karunia beby.. tanda2 yg d alami bunda novi sering saya alami setiap bulan nya...Tp alhasil slalu tamu tak d undang datang lagi... mudah2an aku segera menyusul hamil... mohon do'a nya y bunda2 syg.. amien..

    BalasHapus
  57. Saya juga lah H2c.. biasany seminggu seblum dtg haid saya udh ngerasa bdn ga enak.. payudara jg sngat nyeri.. pinggang juga sakit... prt kram... tapi bulan ini ga ad tnda" saya mau haid... cuma sakit punggung n sakit di bwah puser saya.. saya brhrp ini hamil sih..

    BalasHapus
  58. Istri saya tgl 24 ini keluar darah disertai lendir tp setelah hari berikutx kluar darah entah warnax it coklat kehitaman atau hitem apakah it tnda awal kehamilan bun?

    BalasHapus
  59. Salam kenal bunda semua.. Saya udah nikah skitar 6 bulan. Sudah berhrap skli utk punya momongan. Saya udh telat haid 2 hari saya mw tp tpi tkut kecewa. PD saya nyeri dan punggung juga gak nyaman. Biasanya klo mw haid saya suka jerawatn tp kali ini gak muncul jrwat. Mohon doanya ya bunda . semoga bunda2 yg sdg promil juga cpet d ksih mmongan sma Allah .amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii bunda ..
      Saya juga pengen bangett punya momongan.
      Suami saya sangat idamkan seorang baby..
      Udah 3bulan coba tapi gagal terus.
      Bulan ini 2 minggu sebelm datang haid saya sakit pinggang bagian belakang tp cuma selang 3 atau 4 hari sekarang udah gag di selingi dgn keputihan cair gt putih susu.
      PD saya belum berasa sakit.
      Kmren juga brasa lemes bangt skrg gag begitu. Sempet tespeck saking berharap nya tp hasil nya (-) hihi ..
      Semoga sihh itu tanda hamil dan semoga saya bulan ini gag mens ya bunda .
      Menurut bunda2 itu gimana.
      Thx ..

      Hapus
  60. Slm kenal bunda2.mau tanya buat yg pernah/mengalami spt sy.sy sdh telat 9hr.hr ini sy flek,tp sy bingung ini flek tanda hamil/haid soalnya sblm/stlh haid sy jg mengalami flek.ttp gejala spt PD nyeri dan sering BAK sy alami.dr kmrn sy flu berat mau minum obt jd takut.sy mau TP takut hasilnya kecewa.kira2 flek sy itu tanda kehamilan/haid y?tolong infonya.trmksh

    BalasHapus
  61. Hallo bunda novi seneng denger ceritanya ney q da nikah september 2015,saya juga lagi ngalamin kayak bunda2 semua biasa q M itu tgl 5 tp ampe skrng blm juga,nyeri perut bagian bawah kayak mw mens,sering pusing,mual jarang2, q lagi H2C ney doain y bunda supaya q bisa kayak bunda novi..aminnnnnn

    BalasHapus
  62. Hallo bunda novi seneng denger ceritanya ney q da nikah september 2015,saya juga lagi ngalamin kayak bunda2 semua biasa q M itu tgl 5 tp ampe skrng blm juga,nyeri perut bagian bawah kayak mw mens,sering pusing,mual jarang2, q lagi H2C ney doain y bunda supaya q bisa kayak bunda novi..aminnnnnn

    BalasHapus
  63. Assalamuailakum bunda novi,ana udah terlambat satu bulan,tapi skrang lagi h2c nih,soalnya di tespeck smar2 jadi bingung kira2 hamil gk yah?

    BalasHapus
  64. bun salam kenal dgn sya dewi. bun knp ya shrsnya haid saya tgl 3 mei tp tgl 2 kluar coklat trs ping.trs sampe skrg kecoklatan terus yg keluar kaya item kdng coklt muda. itu knp ya. udh 3 hri ini. mhn di jwb mksh.

    BalasHapus
  65. Assalamu'alaikum...salam kenal bun.. saya jg lg harap2 cemas udh wkt nya si M si.. moga bulan ini dikasih kepercayaan... minta doa nya semua ya bun...

    BalasHapus
  66. Mata saya berkaca2 baca blog ini, masya Allah...semoga apa yg saya alami saat jni jg pertanda kehamilan :')

    BalasHapus
  67. Salam bunda novi dan bunda2 smua pengunjung blog ini. Saat ini kurang seminggu dari siklus haid saya. Gejala yg saya rasakan persis seperti akan haid misal kram di perut,payudara terasa sakit bila di pegang,punggung dan pinggang terasa nyeri namun yang tak biasa adalah keluar cairan seperti keputihan dr vagina tapi jumlahnya lumayan banyak,hampir membasahi seluruh dasar cd saya.biasanya sebelum haid kadang terjadi keputihan jg tapi tak sebanyak itu. Gejala ini juga diiringi dengan rasa mual,mules yg timbul tenggelam,susah buang air besar/ sembelit walopun perut mules tapi tak kluar kluar pup nya.tapi setelah 2 hari ga BAB ,yang saya alami malah mencret ato diare disertai mules jg. Bagaimana itu bun,apa itu juga tanda2 kehamilan? Terimakasih..

    BalasHapus
  68. Salam kenal bunda Novi... Ak jg sedang menunggu dksh kepercayaan DPT momongan. Ak udh nikah 1thn 3bln. Ak prnh promil 5bln pas 1/2 thn pernikahan ak. Biasanya mens GA braturan. Nah udh 2bln kmrn ak udh tratur mens tgl 20 tp bln Mei TDK DTG. Yg DTG mlh flek coklat selama 5hari Dr tgl 20. Gejalanya cpt cpk, BAK mlu, kram perut, tp PD ak GA sakit, n GA mual. Tp suami skali 2x prnh mual. Mungkin krna kcpkn x. Nah smpe skrg si mens GA DTG tp yg DTG mlh flek coklat yg aneh DTG stiap pagi doang. Kira2 gejala itu bisa dikatakan hamil GA ya? Cz ak udh test 2x tgl 20 n tgl 25 msh negatif. Mkny takut bwt test pack LG. Mau nunggu tgl 10 aj cz stiap mens tlat pasti tgl 10 dtg. Mudah-mudahan positif ya? Ak pngn ksh kado bwt suami KLO bln ini bnr2 positif. Suami ultah bln Juni ini. Pas ak tnya km minta apa kado ultah km? Dy jwb: ak cm pngn Dede bayi.mudah-mudahan terkabul. Amin...

    BalasHapus
  69. Salam kenal bunda Novi... Ak jg sedang menunggu dksh kepercayaan DPT momongan. Ak udh nikah 1thn 3bln. Ak prnh promil 5bln pas 1/2 thn pernikahan ak. Biasanya mens GA braturan. Nah udh 2bln kmrn ak udh tratur mens tgl 20 tp bln Mei TDK DTG. Yg DTG mlh flek coklat selama 5hari Dr tgl 20. Gejalanya cpt cpk, BAK mlu, kram perut, tp PD ak GA sakit, n GA mual. Tp suami skali 2x prnh mual. Mungkin krna kcpkn x. Nah smpe skrg si mens GA DTG tp yg DTG mlh flek coklat yg aneh DTG stiap pagi doang. Kira2 gejala itu bisa dikatakan hamil GA ya? Cz ak udh test 2x tgl 20 n tgl 25 msh negatif. Mkny takut bwt test pack LG. Mau nunggu tgl 10 aj cz stiap mens tlat pasti tgl 10 dtg. Mudah-mudahan positif ya? Ak pngn ksh kado bwt suami KLO bln ini bnr2 positif. Suami ultah bln Juni ini. Pas ak tnya km minta apa kado ultah km? Dy jwb: ak cm pngn Dede bayi.mudah-mudahan terkabul. Amin...

    BalasHapus
  70. Salam kenal bunda Novi... Ak jg sedang menunggu dksh kepercayaan DPT momongan. Ak udh nikah 1thn 3bln. Ak prnh promil 5bln pas 1/2 thn pernikahan ak. Biasanya mens GA braturan. Nah udh 2bln kmrn ak udh tratur mens tgl 20 tp bln Mei TDK DTG. Yg DTG mlh flek coklat selama 5hari Dr tgl 20. Gejalanya cpt cpk, BAK mlu, kram perut, tp PD ak GA sakit, n GA mual. Tp suami skali 2x prnh mual. Mungkin krna kcpkn x. Nah smpe skrg si mens GA DTG tp yg DTG mlh flek coklat yg aneh DTG stiap pagi doang. Kira2 gejala itu bisa dikatakan hamil GA ya? Cz ak udh test 2x tgl 20 n tgl 25 msh negatif. Mkny takut bwt test pack LG. Mau nunggu tgl 10 aj cz stiap mens tlat pasti tgl 10 dtg. Mudah-mudahan positif ya? Ak pngn ksh kado bwt suami KLO bln ini bnr2 positif. Suami ultah bln Juni ini. Pas ak tnya km minta apa kado ultah km? Dy jwb: ak cm pngn Dede bayi.mudah-mudahan terkabul. Amin...

    BalasHapus
  71. Mbg cerita mbg mirip2 dgn yg q alami sekrg,tapi q belm tw hamil g,yg jelas byasa ny q haid awal bulan n akhir bulan,tapi awal.bulan kmren g haid mbg, n sekrg q jga keluar flek coklat kyak haid udah mw selesai t mbg,n pert ku jga agak nyeri2 gtu mbg,q jd bingung mw batalin puasa apa g..
    Ya allah semoga ini tanda yg baik buat aku mbg.aminn..
    Aku liat cerita mbg krna q penasaran jd q browsing ee malah dpt certa mbg..
    Doain q ya mbg.. 😁

    BalasHapus
  72. Mbg cerita mbg mirip2 dgn yg q alami sekrg,tapi q belm tw hamil g,yg jelas byasa ny q haid awal bulan n akhir bulan,tapi awal.bulan kmren g haid mbg, n sekrg q jga keluar flek coklat kyak haid udah mw selesai t mbg,n pert ku jga agak nyeri2 gtu mbg,q jd bingung mw batalin puasa apa g..
    Ya allah semoga ini tanda yg baik buat aku mbg.aminn..
    Aku liat cerita mbg krna q penasaran jd q browsing ee malah dpt certa mbg..
    Doain q ya mbg.. 😁

    BalasHapus
  73. Bun,
    Mw tny nech...
    Kmrn ciri2 hamil tu apa ada terasa nyeri d bagian bwh vagina?
    Tp nyeriny hilang timbul gt(sebentar2)
    Trus nyeri pada puting apakah hanya di sebelah kiri ato kedua2ny?
    Tlg d jwb ya bunda novi...

    BalasHapus
  74. Hai bunda. Aku dilla baru nikah kurang lebih 5 bulan. Aku kepengen banget punya momongan, tapi emang belum rejekinya nih. Jadi begini bund, aku ngrasain kayak yg bunda rasain. 2minggu sebelum haid punggungku sakit sampek hari ini menjelang haid. Seminggu mau haid aku ngrasain sakit perut persis mai haid.itupun berjalan sebentar tapi sering bund. Bawannya laper terus, terus suasana hati sensitif mulu. Kira2 itu pertanda hamil gak ya bund?

    BalasHapus
  75. bun, aku bln kemarin haid tgl 27.
    udah seminggu ini badan pegal dan PD sakit terus.
    aku pikir haidku maju.
    tapi sampe skrg belum haid juga.
    tanggal 21 agustus hari minggu paginya pas bangun tidur aku mual tapi ga sampe muntah.
    sampe skrg cuma mual aja.
    kira2 kenapa ya Bun?

    BalasHapus
  76. Hai bunda..aku udah 1 tahun menikah.ciri yg aku rasain sama seperti yg bunda rasakan saat mau hamil.tapi aku kadang sedih kok ada tb2 mens...udah pengen bamget punya debay

    BalasHapus
  77. Hai bunda..aku udah 1 tahun menikah.ciri yg aku rasain sama seperti yg bunda rasakan saat mau hamil.tapi aku kadang sedih kok ada tb2 mens...udah pengen bamget punya debay

    BalasHapus
  78. Hai bunda..aku udah 1 tahun menikah.ciri yg aku rasain sama seperti yg bunda rasakan saat mau hamil.tapi aku kadang sedih kok ada tb2 mens...udah pengen bamget punya debay

    BalasHapus
  79. Hai bunda2 salam kenal ya dari aq, aq juga lagi h2c ni tlt 3hari tp perut rasanya kram mau haid, aq nikah udah 1,4th berharap pingin pny debay di bulan ini🙏

    BalasHapus
  80. hai bunda novi...
    saya lagi harap harap cemas juga nih...
    baca postingan dirimu, aku jadi optimis, walau jangan pake GR dulu ya mba seperti saran mba nov.. hehe
    anyway, aku suka posting-an mba novi..
    nice share banget mba.. doakan kami yang sedang H2C ini segera mendapatkan jawaban terbaik dari Allah ya mba.. aamiin.. :)

    BalasHapus
  81. assalamualaikum bunda novi dan bunda2 semua nya :) perkenalkan nama saya ika. saya sudah 4 bulan menikah. dan hari ini tanggal pernikahan saya dengan suami. saya dan suami sedang mengharapkan buah hati dari hasil pernikhan cinta suci kami berdua. apa yg bunda novi alami sama persis seperti yg saya alami. hnya saja haid saya yg tdk teratur. terakhir saya haid tanggal 22, tapi saat ini saya belm haid.. tapi tanda2 saya mau haid ada dan sama persis seperti yg bunda certikan diatas. mohon doanya yaa dr bunda2 semua. dan buat bunda yg seperti saya, semoga kita bisa cpt dikaruniai anak ya bund... wassalamualaikum :)

    BalasHapus
  82. Assalamu'alaikum ,salm kenl mb novi .. sya nyimak dr cerita mb novi ,itu hmpir sma yng saya alami sekrang,siklus haid sya tnggl 10 tp itu trakhr aq haid suka mundur satu hru gtu,yng artinya skrng 2minggu lg mo haid,dan dr cerita di atas persus bngt tp yng sya heran knp saat berhubungan jg sakit ya di bgian perut kanan,...,mungkin bunda2 dsini tau keluhan saya .. mohon share pengalm nya ya.bgi2 ilmu nya ..

    BalasHapus
  83. Assalamu'alaikum ,salm kenl mb novi .. sya nyimak dr cerita mb novi ,itu hmpir sma yng saya alami sekrang,siklus haid sya tnggl 10 tp itu trakhr aq haid suka mundur satu hru gtu,yng artinya skrng 2minggu lg mo haid,dan dr cerita di atas persus bngt tp yng sya heran knp saat berhubungan jg sakit ya di bgian perut kanan,...,mungkin bunda2 dsini tau keluhan saya .. mohon share pengalm nya ya.bgi2 ilmu nya ..

    BalasHapus
  84. hem.. ya allahh mbak. aq harap2 cemas udh 11 bulan. belum jua

    BalasHapus
  85. Assalamualkm...hai mb novi saya lulu saya menikah sdh 3 th tp lum pny debay..hr ini ku mengalami spt haid sdh 3 hr tp sdkt2 trs warna spt haid tp kdg keluar kdg tdk mens aku teratur seringny maju 1minggu misal bulan kmrn tgl 8 shrsny tgl 1sdh haid tp kali ini tgl 1 keluar darah sdkt2 sering mual kl pagi hr apkh itu tnd hml ato ap yach?sekilas kebelakang riwayatku aku prnh mengalami k guguran 2x dg kasus serupa yaitu keluar darah tdny flek lm kelamaan byk spt datang bln sampai d nytkn pstf sm dokter dan d jsh penguat janin mungkin lum d prcy pny momongan x yach?adakah yg mengalami kehamiln spt sy?mohon saran agar g spt itu lg krn semenjk ku d juret sampe saat ini lum ad tanda2 kehamilan..hr ini ku lg h2c yg ku alami skrg itu tnd2 hamil atau ap cz ku trauma kok setiap hml keluar drh trs dan kali ini keluar drh spt haid tp kadang keluar kadang tdk kdg coklat kadang merah spt haid kmrn cb tes negatip nanti tgl 8 tepat hr h dtg bln tp mw test tkt gagal lg..mohon djwb y mb novi mksh

    BalasHapus
  86. Assalamualkm...hai mb novi saya lulu saya menikah sdh 3 th tp lum pny debay..hr ini ku mengalami spt haid sdh 3 hr tp sdkt2 trs warna spt haid tp kdg keluar kdg tdk mens aku teratur seringny maju 1minggu misal bulan kmrn tgl 8 shrsny tgl 1sdh haid tp kali ini tgl 1 keluar darah sdkt2 sering mual kl pagi hr apkh itu tnd hml ato ap yach?sekilas kebelakang riwayatku aku prnh mengalami k guguran 2x dg kasus serupa yaitu keluar darah tdny flek lm kelamaan byk spt datang bln sampai d nytkn pstf sm dokter dan d jsh penguat janin mungkin lum d prcy pny momongan x yach?adakah yg mengalami kehamiln spt sy?mohon saran agar g spt itu lg krn semenjk ku d juret sampe saat ini lum ad tanda2 kehamilan..hr ini ku lg h2c yg ku alami skrg itu tnd2 hamil atau ap cz ku trauma kok setiap hml keluar drh trs dan kali ini keluar drh spt haid tp kadang keluar kadang tdk kdg coklat kadang merah spt haid kmrn cb tes negatip nanti tgl 8 tepat hr h dtg bln tp mw test tkt gagal lg..mohon djwb y mb novi mksh

    BalasHapus
  87. Assalamua'laikum bunda2 kece, knalin ya bun sy yanti sdh mnikah dr akhir september 2016, sy haid slu gk lancar biasanya mundur 5 hr dr bulan2 sebelumnya, jd agak susah nandain masa suburnya kira2 knp ya haid sy gk teratur gituh?untuk bulan ini hrusnya tgl 7 haid Eh ternyata ada flek di cd sdikit mkanya aku bru2 pke softex dan gk sholat eh hbis itu gk kluar lg,pd sakit bgian putingnya nyeri dan geli klo kesentuh trus pinggang sakit dan suka kleyengan akhirnya sy beraniin tespect pke onemed udah 2 kli tp tetep hasilnya 1 garis, kira2 sy mesti gmn ya apa ke dokter cek ajh?

    BalasHapus
  88. Assalamua'laikum bunda2 kece, knalin ya bun sy yanti sdh mnikah dr akhir september 2016, sy haid slu gk lancar biasanya mundur 5 hr dr bulan2 sebelumnya, jd agak susah nandain masa suburnya kira2 knp ya haid sy gk teratur gituh?untuk bulan ini hrusnya tgl 7 haid Eh ternyata ada flek di cd sdikit mkanya aku bru2 pke softex dan gk sholat eh hbis itu gk kluar lg,pd sakit bgian putingnya nyeri dan geli klo kesentuh trus pinggang sakit dan suka kleyengan akhirnya sy beraniin tespect pke onemed udah 2 kli tp tetep hasilnya 1 garis, kira2 sy mesti gmn ya apa ke dokter cek ajh?

    BalasHapus
  89. assalamualaikum mbk novy,,trmksh sdh menginspirasi sy yg awalnya jg sdh pesismis bakal datang bulan,,jd optimis lagi krn yg sy rasakan skg h-7 menstruasi nyeri haidnya hilang timbul tdk sesakit biasanya persis sm mb novy..beda bgt sm bulan lalu..tp krn org2 dsni tdk ada yg merasakan gejala hamil yg hmpir mirip dgn haid sy jd kpikiran lagi..kelelahan jg terasa beda mulai kaki tangan smpe leher rasanya kaku smua pengen pijet tp takut kenapa2 jdnya sy ga mau ge er dlu tetap bawa pembalut di kantor hehee krn mens sy teratur siklusnya....doain sy bln ini positif ya bunda2..amin
    Wassalam

    BalasHapus
  90. mf ni mw tnya blan kmrin sya haid cm 2 hri aj 1 hri kluar drah n 1 hari flek,nah blan in sy kluar draah sdkit trus perut bwah jg sakit dada sy jg skit ap it tnda2 hamil ya soalny sya udh nkah 5 blaan pngn bngt pnya dede :( mhon doa ny ya

    BalasHapus
  91. Ass bunda novi ketika bunda tau sudah hamil ada gejala mau pipis terus gak atau beser gitu makasih bunda.

    BalasHapus
  92. huahhh bundaaa, sama bgt yang aku rasain seakarang inii.
    tapi aku belum berani buat tespekk. takut ke geeran huhuuu, tapi klo diliat siklus, aku bulan lalu 28 hari, dan sekarang 32 hari. udah dibilang telat blom yaa. karena aku ga selalu 28 hari juga sih. tp disaranin sama temen di coba tespek besok pagi. huaahh harap harap cemass.
    tapi positif thinking aja ya bunn, bismillah aja. Doain yaa bun, Makasih banyakk shareenyaa :)

    BalasHapus
  93. duhhh... aku juga sama nih, tapi belom berani tp, karena takut negatif.. hihihi.. tapi bercak drah saya muncul malam hari H-5 sebelum datang bulan dan keesokan harinya. H-4 Fleknya keluar barengan sama kram perut. kirain datang bulan, tapi setelah ganti cd, darahnya ga kluar lagi.. jadinya saya harap-harap cemassss... Tapi bismillah aja deh, doain ya bun, mudah2an + juga ^_^

    BalasHapus
  94. Terima kasih atas perkongsiannya
    Saya ambil perkongsiannya sahaja dari Tuan punya blog dan pengomen semua lain tiada dulu kini dan selamanya.

    BalasHapus
  95. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  96. Assalamu'alaikum mbak novi, mau tanya, mbak novi blg 1 mggu sebelum jdwal haid perut trasa kram. Itu brp lama ya? Berhari²kah?

    BalasHapus
  97. wah tahniah yaa.. biasa kalau muda, tiada haid itu ada baby. kalau tua, tiada haid itu tanda menopause :D

    BalasHapus
  98. Saya telat 3 hari tapi skrg malah kluar flek coklat trus drah segar. Putus asa saya.. Gk tau gmn kdepn nya..

    BalasHapus
  99. Hai bunda.. Salam kenal
    Saya ria,apa yg bunda alami sama persis seperti yang saya alami saat ini.
    Beberapa minggu sebelum haid saya juga merasa pegal di punggung belakang bagian bawah, saya minta tolong suami untuk di urut, ternyata malah jadi syarat terjepit
    Tapi alhamdulillah setelah saya berobat kurang dari seminggu saya sudah sehat kembali, setelah itu beberapa hari sebelum haid mis v saya lembaaaaab terus, ampe saya risih. saya udah menikah 1 tahun 7 bulan bun,
    Selama ini saya g pernah telat haid bun
    tapi baru kali ini saya telat sehari.tapi hari kedua malah keluar coklat coklat gitu.
    Saya masih sedih ni bun
    Soalnya kebiasaan saya sebelum haid pasti keluar coklat gitu juga.
    Semoga saja saya sama seperti bunda ya..
    Saya masih berharap sekali.

    BalasHapus
  100. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus