Senin, 19 Agustus 2013

Syarat dan Cara membuat AK 1 (kartu kuning)

Sekarang saya mau berbagi syarat dan cara membuat kartu kuning, kalo sekarang namanya adalah AK1, Saya membuat kartu kuning di kota Bogor. Tempat pembuatan kartu kuning di disnakertrans (dinas tenaga kerja,sosial, dan transmigrasi) kota masing-masing sesuai domisili ktp. Sebenarnya kartu kuning sudah dapat kita input datanya secara online sehingga kita tinggal langsung memproses di disnakertrans kota masing-masing tanpa harus diinput oleh karyawan disana, tapi sepertinya karyawannya jg masih kurang ngerti deh soalnya saya sudah input online data ak 1 saya dan ternyata prosesnya sama saja seperti yang belum input..malah ada 1 karyawannya yang minta saya online pake user n passwors saya lalu dia perhatiin gmn cara inputnya...hehehe entahlah kenapa no comment ;p Oia disnakertrans kota bogor ada di jalan merdeka, kalo dari stasiun bogor naik angkot 07 arah merdeka turunnya pas di depan kantornya.

Syarat-syarat yang diperlukan untuk membuat ak 1/kartu kuning:

  • Siapkan fotocopy ktp 1 lembar
  • Fotocopy ijazah terakhir 1 lembar
  • Foto 3x4 (2 buah)
Cara membuat kartu kuning
  1. Tentunya yang pertama datang ke disnakertrans kota masing-masing, lalu datang ke tempat pelayanan pembuatan ak 1/kartu kuning
  2. Sebelum masuk ke ruangan siapkan persyaratan pembuatan ak 1 lalu saat masuk langsung kasih ke petugasnya
  3. tunggu panggilan dari petugasnya nanti akan ditanya berat badan, tinggi dan no hp
  4. setelah itu tunggu lagi deh, terus akan dipanggil dan ditanya pendidikan terakhir kita terus kita tinggal tanda tangan deh soalnya yang isi semua petugasnya
  5. lalu fotocopy untuk dilegalisi, waktu itu saya copy 5, ak 1 berlaku untuk 6bln
Untuk pembuatan ak1/kartu kuning sama sekali tidak ada pungutan apapun. okee deh semoga bermanfaat...

4 komentar:

  1. helo. aku mau nanya ni, apakah bisa pembuatan kartu kuning kalau KTP kita bukan daerahnya. contoh : saya ktp bengkulu tapi saya tinggal di tangerang apakah bisa di buat di tangerang kartu kuningnya?

    BalasHapus
  2. makasih artikelnya
    proses buat kartu kuning
    mudah juga ya

    BalasHapus
  3. Sangat membantu artikel nya terimakasih semoga saya bisa menyelesaikan nya, berkAt info terdahulu dri sini,

    BalasHapus
  4. maaf kalau boleh tau kantor disnaker kota bogor sebelah mana ya mba?

    BalasHapus